INFO TERBARUdisbudparpora dokumenter Selamat Datang Di Website Disbudparpora Kabupaten Katingan

Detail Agenda

Festival Budaya Isen Mulang 2019 (Palangkaraya)


Diposting tanggal: 28 Februari 2019

Topik :

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) adalah kegiatan festival tahunan yang digelar di Berbagai Kota dan Kabupaten se- Lamimantan Tengah dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang jatuh pada bulan Mei.


Isen Mulang dalam bahasa Dayak Ngaju memiliki arti “pantang mundur” dan masuk dalam agenda tahunan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah. Tujuannya adalah menampilkan serta semakin mempopulerkan keanekaragaman budaya di se-Kalimantan Tengah yang dikemas dalam bentuk karnaval.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya di antaranya menggelar berbagai even budaya, seperti Lomba Balogo, Lomba Manewang, Manetek, Manyila Kayu, Lomba Lagu Budaya Karungut, Sepak Sawut, Besei Kambe dan lainnya.


Selain diadakan lomba-lomba, diadakan juga pameran produk-produk unggulan yang diikuti berbagai daerah seluruh Indonesia dalam Kalteng Expo. Kalteng Expo ini sendiri sebagai sarana untuk memperkenalkan produk unggulan baik dari pengrajin daerah, UMKM maupun Koperasi yang menjadi mitra binaan baik dari BUMN/BUMD maupun perusahaan besar swsata yang ada di Kalimantan tengah.


 


Catatan : Jadwal Kegiatan Bisa saja Berupah bergantung pada agenda kegiatan yang dijadwalkan oleh pihak panitia provinsi


Tanggal : 21 Mei 2019 s/d 28 Mei 2019

Tempat : Palangkaraya

Pukul :

Pengirim (Contact Person) : Disbudparpora Katingan

Kepala Disporbudpar

Drs.Mido
E-Gov
Web SKPD
Jajak Pendapat

Bagaimanakah menurut anda kebudayaan di Kabupaten Katingan?

  Menakjubkan
  Biasa saja
  Tidak menarik
Statistik

214571

Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 37047
Hits hari ini : 20
Total Hits : 214571
Pengunjung Online : 564
Ip :
Browser :